3 Tempat Rafting Seru Di Jawa Barat – Body Rafting Dan River Tubing

Provinsi Jawa Barat banyak sekali terdapat wisata minat khusus buat pecinta olah raga air atau Rafting. Sebut saja sungai Citarik Sukabumi yang sudah Go Internasional. Bukan hanya sungai Citarik Sukabumi, masih banyak Tempat Rafting Di Jawa Barat yang patut di coba.

Rafting atau arung jeram ialah olahraga menyusuri air atau sungai dengan menggunakan berbagai macam alat. Alat tersebut bisa berupa dayung, perahu karet, papan seluncur atau River Boarding, Tubuh manusia atau Body Rafting, Ban dalam mobil atau River Tubing. Dari semua kegiatan Rafting tersebut harus di lengkapi dengan unsur keselamatan seperti helm dan pelampung.

Berikut ialah 3 tempat Rafting Seru Di Jawa Barat seperti Body Rafting dan River Tubing yang wajib di coba untuk liburan di akhir pekan. Ke 3 tempat Rafting Seru Di Jawa Barat merupakan rekomendasi dan pengalaman sang penulis. Yang pertama di mulai dari.

Body Rafting Curug Naga – Paling Ekstream Tempat Rafting Di Jawa Barat

Puncak Bogor bukan hanya kebun teh saja yang bisa memanjakan mata. Banyak sekali wisata yang di tawarkan di puncak Bogor, dari wisata buatan hingga wisata alam. Apakah kamu tahu ? Jika puncak Bogor juga memiliki wisata yang menantang dan menguji adrenalin terutama buat pecinta rafting.

Lokasinya yang tidak jauh dari ibukota, Body Rafting Curug Naga Puncak Bogor bisa jadi pilihan buat kamu pecinta wisata adrenalin (Body Rafting). Lokasinya berada di Desa Citamiang, Megamendung, Puncak Bogor. Kurang lebih 10 kilometer dari jalan raya puncak Bogor.

Serunya Body Rafting Curug Naga Puncak Bogor
Rapeling dengan tali…Body Rafting Curug Naga. (Dokumen : Pribadi)
Ada beberapa paket yang di tawarkan.  Mulai dari Body Rafting, Jungle Tracking hingga paket Outbond. Yang menariknya ialah, kita di tantang untuk menyusuri 3 Curug sekaligus (Curug Barong, Curug Priuk dan Curug Naga). Di tempat tersebut merupakan salah satu wisata minat kusus paling menantang di antara tempat Rafting seru di Jawa Barat.

Untuk informasi Body Rafting Curug Naga  KLIK DISINI

Body Rafting Green Canyon Pangandaran – Paling Populer Tempat Rafting Di Jawa Barat

Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu kabupaten atau kota di Jawa Barat yang banyak sekali memiliki wisata minat khusus olah raga air Rafting. Mulai dari Green Canyon, Citumang, Santirah, Wonderhill Jojogan, Batu Lumpang, Ciwayang & Goa Lanang. Namun dari semua tempat rafting tersebut, Body Rafting Green Canyon Pangandaran yang lebih populer.

Musim terbaik untuk menjajal Body Rafting Green Canyon Pangandaran ialah saat musim kemarau. Di musim tersebut kita bisa melihat indahnya kondisi air sungai yang berwarna hijau tosca. Karena kondisi itulah maka di namakan Green Canyon.

Green Canyon Pangandaran
Body Rafting Green Canyon Pangandaran (Dokumen : Pribadi)
Ada 2 paket yang di tawarkan, Paket Full Body Rafting dan Semi Body Rafting. Dari kedua paket tersebut jelas memiliki sensasi yang jauh berbeda. Jika mengambil paket full Body Rafting, kita memulainya langsung dari titik start dengan rute kurang lebih 12km dan berakhir di garis finish Green Canyon. Durasinya bisa memakan waktu 4-5 jam tergantung kekuatan fisik.

Sementara paket Semi Body Rafting, memulai langsung di garis finish Green Canyon. Menjajal keseruan dan keindahan Rafting di Green Canyon Pangandaran harus jadi pilihan sebagai tempat Rafting seru di Jawa Barat.

Untuk informasi Body Rafting Green Canyon Pangandaran KLIK DISINI

River Tubing Sungai Ciherang Purwakarta – Rasakan Sensasi Berbeda Rafting Di Jawa Barat

Purwakarta yang terkenal dengan makanan khas Sate Maranggi juga mempunyai wisata minat khusus olah raga air atau Rafting. Namun bukan Body Rafting melainkan River Tubing. Apa itu River Tubing ? Hampir sama dengan Body Rafting namun bedanya hanya di alatnya saja, River Tubing sendiri menggunakan bantuan alat berupa ban dalam mobil. Jika di artikan River Tubing ialah menyusuri sungai dengan bantuan ban dalam.
River Tubing Purwakarta
River Tubing SUngai Ciherang Purwakarta (Dokumen : Pribadi)
Aktivitas River Tubing tersebut memanfaatkan derasnya aliran sungai Ciherang. Lokasinya berada di Kampung Tanjaknangsi, Desa Raharja, Kecamatan Wanayasa, Kab Purwakarta. Perlu waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Purwakarta.

Panjang tracknya kurang lebih 5 kilometer dengan durasi 2-3 jam. Menariknya ialah River Tubing Sungai Ciherang Purwakarta di kelola langsung oleh karang taruna setempat. Sehingga kita bisa membantu perekonomian warga sekitar. Ada 2 paket yang di tawarkan, Fan Trip dan Long Trip.

Untuk informasi River Tubing Sungai Ciherang KLIK DISINI

Jadi bagaimana ? Apakah tertantang untuk mencoba 3 tempat Rafting Seru Di Jawa Barat.
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *