Wisata Bukit Igir Kandang, Tempat Camping Hits di Kabupaten Pemalang

Bukit_Igir_Kandang

Setiap kabupaten atau kota memiliki keunikan tersendiri, khususnya di bagian destinasi wisata yang selalu menawarkan pesona alamnya seperti Bukit Igir Kandang Pemalang. Tentu destinasi wisata ini masih asing didengar. Wisata alam yang baru saja dibuka ini kini menjadi ramai pengunjung sebab menjadi perbincangan di media sosial.

Saat ini wisata bukit atau gunung sedang populer dan banyak diminati berbagai kalangan terutama generasi muda yang masih semangat melihat tempat baru. Apalagi jika lokasi wisata tersebut menghadirkan pemandangan yang menakjubkan. Itu semua bisa didapatkan jika mengunjungi sambil camping di Puncak Bukit Igir Kandang Clekatan Pemalang, penasaran?

Berikut Informasi menarik wisata Bukit Igir Kandang Clekatan Pemalang, bukit dengan ketinggian sekitar 1300 mdpl yang sedang ramai diperbincangkan.

Camping di Bukit Igir Kandang, sensasi negri di atas awan Pemalang

Bukit_Igir_Kandang
Image Credit : IG @fasihul21

Mengisi waktu di akhir pekan rasanya pasti seru jika dilakukan dengan aktivitas berkemah atau camping. Bingung mencari lokasi dengan view pegunungan, Bukit Igir Kandang Pemalang bisa kamu jadikan alternatif pilihan. Area camping groundnya cukup luas bisa menampung hingga puluhan tenda. Selain itu jika tidak memiliki peralatan, pengelola menyediakan rental alat yang bisa kamu sewa.

Pemalang boleh berbangga, karena memiliki tempat wisata baru yang tidak kalah indah dengan wisata alam di Dieng. Obyek wisata yang lokasinya dibawah kaki gunung Slamet ini, tampak indah saat pagi hari. Lautan awan atau kabut yang menyelimuti Bukit Igir Kandang akan membawamu berimaginasi jika sedang berada di negri di atas awan. Camping dengan landsacape lautan awan, dijamin bikin betah dan berlama-lama.

Baca Juga : Camping di Bukit Alas Bandawasa, Surga Baru di Kabupaten Bogor

Puncak Bukit Igir Kandang, Lokasi Syahdu Menikmati Matahari Terbit

Bukit_Igir_Kandang
Image Credit : IG @ini_dimasanjas

Menikmati momen matahari terbit dari ketinggian akan selalu indah. Apalagi jika menikmatinya dari Bukit Igir Kandang. Tak hanya lautan awannya saja, menantikan detik-detik matahari terbit akan memberikan sensasinya berbeda. Lewat Keindahan pemandangan dari puncaknya, mata dan hati dimanjakan dengan keindahan ciptaannya. Sekaligus menyadarkan betapa kita hanyalah makhluk kecil diluasnya cakrawala.

Menariknya lagi, siluet kemegahan Gunung Slamet dan beberapq bukit lainnya yang nampak dari kejauhan menjadi bonus saat kamu menantikan matahari terbit. Menyaksikan moment sang surya muncul akan lebih syahdu jika ditemani secangkir kopi apalagi sambil ditemani orang terkasih. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan moment indah tersebut.

Baca Juga : Catatan perjalanan, ulasan singkat camping di Rawa Gede Bogor

Memasuki Malam Hari, Camping di Puncak Igir Kandang Suasana Menjadi Lebih Eksotis

Bukit_Igir_Kandang
Image Credit : IG @robbywardana

Kamu yang menyukai pengalaman tidak biasa, pernahkah pergi hanya untuk melihat kelap-kelip kota dari ketinggian. Ya! Puncak Igir Kandang meruapakan salah satu spot baru terbaik untuk menikmati kota dari ketinggian. Saat memasuki malam hari, gemerlap lampu kelap-kelip yang kamu liat akan merubah suasana kian eksostis. Belum lengkap mengunjungi wisata alam ketinggian jika belum melewati suasana malamnya.

Siapa yang tidak akan terkesima jika disajikan pemandangan kota malam hari dari ketinggian yang langsung menghadap ke Gunung Slamet? Sambil mengisi perut dengan makanan yang kamu masak, kamu bisa sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan eksotis dari atas sana. Ditambah suhu udara yang dingin khas pegunungan, akan membuat liburanmu terasa berkesan.

Baca Juga : Dibawah 1 jutaan rekomendasi tenda camping murah berkualitas kapasitas 2-4-6-orang

Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Wisata Bukit Igir Kandang

Bukit_Igir_Kandang
Image Credit : IG @kiki.rizky.a

Bukit Igir Kandang berlokasi di Desa Clekatan RT 04/04 Kecamatan Pulosari, Pemalang Jawa Tengah.

Sementara itu untuk menjangkau lokasi wisata ini dapat dilakukan dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi. Sebab belum ada kendaraan umum yang menjangkau ke sana. Lokasi ini berjarak 50 kilometer atau 1,5 jam perjalanan dari alun-alun Pemalang ke arah selatan.

Tiket masuknya sangat terjangkau, hanya 10 ribu per orang dan 5 ribu untuk parkir kendaraan. Dengan biaya murah meriah dan tidak perlu tenaga eksra untuk mendakinya, sudah banyak bonus yang pasti kamu dapatkan.

Jadi bagaimana? Penasaran dengan pemandangan dari Puncak Bukit Igir Kandang Pemalang. Yuk camping disini, siapkan itinerarynya ya. Selamat berlibur!!

One thought on “Wisata Bukit Igir Kandang, Tempat Camping Hits di Kabupaten Pemalang

  1. Ada lagi min, wisata di daerah Pemalang Selatan yang lagi hits, yakni curug barong di kecamatan Belik, curug cibedil yang berada di desa Sima Kecamatan Moga, dan curug Dhuwur di kecamatan Bantarbolang. Mbok mau diulas monggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *