Camping di Bukit Alas Bandawasa, Surga Baru di Kabupaten Bogor

Bukit-alas-bandawasa

Buat kamu camper’s yang sedang bosan dengan rutinitas hidup di Ibukota. Gue punya rekomendasi lokasi asyik buat camping. Menariknya lokasinya tidak jauh dari Ibukota Jakarta. Tidak lebih dari 3 jam kamu sudah bisa sampai lokasi. Aksesnya juga mudah dan tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk mendakinya. Namanya lokasinya Bukit Alas Bandawasa.

Terdengar asing? Bukit Alas Bandawasa ialah surga baru di Kabupaten Bogor yang diresmikan bulan Januari 2020 yang lalu. Banyak yang bilang, mirip negri diatas awan. Masa sih…!!! Gak percaya?

Berikut informasi menarik tentang Bukit Alas Bandawasa

Bukit Alas Bandawasa, seperti negri di atas awan

bukit-alas-bandawas
Image Credit : @iqbaladulmuiz22

Setelah viral di media sosial, objek wisata alam Bukit Bandawasa mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan. Umummya wisatawan yang datang kebanyakan untuk menikmati pesona hamparan awan dari atas gunung. Seakan sedang berada di atas awan. Itulah yang dirasakan saat pelisir ke Bukit Alas Bandawasa

Baca Juga : Pasir Luhur Campsite, Lokasi Camping Asyik dikelilingi Banyak Curug

Siluet Gunung Gede yang diselimuti kabut dan awan tipis sungguh menakjubkan. Begitu juga hamparan lembah ditutup awan yang tampak seperti samudra luas. Dari atas bukit ini pengunjung dapat menyaksikan indahnya Kota Bogor dalam sekali pandang.

Bukit Alas Bandawasa dikelola oleh para pemuda setempat

bukit alas bandwasa
Image Credit : @intania.if

Bukit Alas Bandawasa dikelola langsung oleh para pemuda setempat. Meskipun tergolong baru fasilitas yang tersedia sudah lumayan cukup. Mulai dari tolilet, kantin, parkir, area camping, mushola hingga berbagai spot foto kekinian. Banyak potensi yang bisa di andalkan, salah satunya area camping yang kini terus di kembangkan.

Baca Juga : Cidahu Camping Graund, Keseruan Bersama Backpacker Nusantara

Bukit Alas Bandawasa, lokasi asyik memantikan matahari terbit

bukit-alas-bandawasa
Image Credit : @abduuuu8

Bisa dibilang Bukit Alas Bandawasa menjadi salah satu spot terbaik menantikan dan menyaksikan matahari terbit. Area campingnya terbuka, Itulah kenapa lokasi ini sedang hits, apa lagi kalo bukan karena keindahan matahari terbitnya. Tak kalah indah dengan matahari terbit dari Gunung Prau.

Selain menikmati matahari terbit, kamu juga bisa menikmati Kota Bogor saat malam hari dari ketinggian. Gemerlap citylight Kota Bogor akan membuat malammu menjadi romantis, apalagi sambil ditemani secangkir kopi hangat. Dijamin betah dan enggan untuk pulang. Camping di Bukit Alas Bandawasa, liburanmu jadi lebih bermakna.

Tiket Masuk Bukit Alas Bandawasa

bukit-alas-bandawasa
Image Credit : @hendyudapratama84

Untuk harga tiket masuk masih terjangkau, pengunjung hanya dikenakan 5 ribu/orang. Sementara untuk camping kena biaya tambahan sebesar 20 ribu/orang. Sedangkan untuk parkir hanya 5 ribu/kendaraan. Harga tersebut terbayar kok dengan keindahan alam yang di sungguhkan Bukit Alas Bandawasa

Alamat dan Lokasi Bukit Alas Badawasa

Bukit Alas Bandawasa itu sendiri terletak di kp Palalngon Rt 02/03 desa Pasir Jaya kec. Cigombong kab. Bogor Jawa Barat. Untuk mencarinya tidak terlalu sulit, kamu bisa mengandalkan bantuan Google Maps. Akses jalannya bagus, namun ada juga yang rusak. Disarankan membawa kendaraan pribadi agar lebih mudah mencarinya.

itulah informasi tentang wisata alam Bukit Alas Bandawasa. Jadi bagaimana? Tertarik ingin mencobanya. Camping di Bukit Alas Bandawasa bisa jadi alternatif liburan di akhir pekan. Jangan lupa jaga kebersihan ya, selamat berlibur!

loading…

One thought on “Camping di Bukit Alas Bandawasa, Surga Baru di Kabupaten Bogor

  1. Cakep banget pemandangannya, kayak negeri di atas awan.
    Kalo malam bisa liat lampu-lampu kota dari ketinggian, mantap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *