Pantai Kesirat, Lokasi Cantik Untuk Camping Yang Sedang Hits

Camping Di Pantai Kesirat

Berkemah atau camping merupakan salah satu kegiatan paling menyenangkan di alam bebas. Bahkan aktivitas tersebut sudah menjadi bagian gaya hidup para penghobi petualang. Lokasinya pun beragam, gemar melakukannya di gunung atau juga di bibir pantai. Masing-masing punya minat dan keunikan tersendiri. Jika lebih suka pantai, cobalah berkunjung ke Pantai Kesirat Gunung Kidul Jogjakarta. Lokasinya sangat cantik dan recommended untuk para pecinta camping.

Camping disini bakal menemukan dua alam nuanasa yang berbeda, pegunungan dan pantai. Menariknya, pantai ini mulai hits dan kian populer di media sosial seperti Instagram. Banyak yang datang melepas rasa penasaran dengan keindahannya. Berikut ulasan menarik tentang Pantai Kesirat, lokasi cantik untuk camping yang sedang hits.

Baca Juga : Catatan Perjalanan, Camping Di Bukit Kosakora Gunung Kidul

Pantai Kesirat, Tak Memiliki Pasir Melainkan Tebing

Berbeda dengan pantai yang sejatinya memiliki pasir, disini kalian tidak akan menemukan itu. Melainkan sebuah bukit atau tebing khas pesisir Gunung Kidul. Tempat wisata ini memang sangat unik, karena mengedepankan tebing sebagai objek utamanya. Camping diatas tebing atau bukit dengan pemandangan lepas, menjadikannya sebuah pengalaman yang tak biasa. Sementara itu, lokasinya sangat asri dan bersih dari sampah.

Area camping sangat luas, bisa menampung lebih dari 10 tenda. Ciri lain yang paling menonjol dari Pantai ini ialah adanya pohon besar yang tumbuh satu-satunya di lokasi. Pohon itu bisa dikatakan sebagai icon dan menjadi objek para pemburu foto.

Aktivitas Lain Selain Camping Di Pantai Kesirat

Selain lokasi cantik untuk camping, pantai ini juga di jadikan tempat memancing. Banyak warga lokal yang memanfaatkan spot demi spot untuk mencari ikan. Jangan lupa, berencana ingin camping disini biar lengkap bawa alat pancing dari rumah. Hasil dari tangkapan memancing ikan bisa dinikmati bersama ketika saat malam hari.

Suka tantangan, kamu juga bisa menyusuri bukit-bukit untuk pindah dari pantai satu ke pantai lainnya. Dijamin, tantangan tersebut akan menambah cerita liburan kamu. Masih banyak aktivitas lain yang bisa kamu lakukan Pantai Kesirat, tapi ingat tetap menjaga keselamatan dan kebersihan ya!!!

Pantai Kesirat, Spot Terbaik Menantikan Matahari Terbenam

Pantai dengan pemandangan eksotis dan punya spot terbaik menantikan matahari terbenam bisa kamu temukan disini. Katanya, lokasi ini menjadi spot terbaik menantikan matahari terbenam. Keindahanya tak perlu diragukan lagi, bahkan mampu mengalahkan keindahan matahari terbenam dari pantai yang lebih populer terlebih dalahu. 

Memasuki malam tak kalah indah, gemerlap bintang yang bertebaran di langit ditambah suara angin dan deburan ombak, suasana berubah menjadi malam yang romantis. Rasanya sayang melewatkan moment tersebut tanpa orang terkasih. Jadi tunggu apa lagi, segara ajak orang tersayang dan nikmati alam yang indah ini.

Baca Juga : Solo Traveling Pertama Ke Jogja

Alamat Dan Rute Menuju Pantai Kesirat

Beralamat di Karang Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Rute untuk mencari lokasinya sangat mudah, disarankan membawa kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua. Ada dua rute yang disarankan, dari kota Jogja dan Imogiri.

Dari kota Jogja, silahkan mengambil rute Piyungan – Bantul hingga sampai simpang tiga lanud TNI. Dilanjutkan menuju Playen hingga bertemu dengan pasar Paliyan Bantul. Dari pasar dilanjutkan menuju Saptosari dan Girikarto. Lurus hingga bertemu simpang tiga Padukuha Ngalos. Dari sana ikuti jalan saja karena lokasinya sudah dekat.

Dari Imogiri, ambil rute menuju Panggang hingga menemukan sekolah MTS Yappi, dilanjutkan menuju Girikarto. Lurus sampai ketemu simpang tiga Padukuha ngalos, rutenya sama tinggal tinggal ikuti saja jalur menuju Pantai Kesirat.

Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas

Harganya tiket masuknya masih sangat terjangkau, hanya 5000 rupiah per orang dan parkir 3000 saja. Harga tersebut sudah termasuk harga yang dibayar dari pintu masuk Pantai Wohkudu. Fasilitas lainnya tersedia warung sedarhana dan toilet yang siap memanjakan para pengunjung.

Jadi bagaimana? Penasaran dengan keindahannya, bergegaslah dan ambil bagian. Bahwa kamu sudah menjadi saksi menikmati pesona alam Pantai Kesirat Gunung Kidul Yogyakarta.





8 thoughts on “Pantai Kesirat, Lokasi Cantik Untuk Camping Yang Sedang Hits

  1. waaah kayaknya wajib nih di kunjungi, nanti deh kalau ke Jogja. Tempatnya bikin kita nyatu sama alam dan juga jadi ada perasaan kebesaranNya atas segala sesuatu yang sudah di ciptakan. Semoga kita bisa menjaga semuanya.

  2. Asik banget ya kayaknya camping di tebing gitu kalau selama ini kan campingnya dipasir pantainya. Oh iya, ini tiket masuk udah sekalian sama tiket campingnya kah? Atau bayar lagi hehe

  3. Oooh masuknya bisa dari Jogja dan Imogiri ya? Btw murce banget HTM nya 5K, 3K kudu didatengin ini. Cantik banget pemandangannya apalagi malam hari ya. Kelihatan tenda2nya begitu memesona. Enak kayaknya ajak anak2 dan suami. Next time ah 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *