Muara Jambu Subang, Lokasi Camping Ground Asyik ada Curugnya!!

muara jambu

Selain Bandung, Subang merupakan kota selanjutnya yang menyediakan berbagai tempat camping keluarga. Bahkan, beberapa tempat camping di kota nanas ini juga sering dipakai sebagai tempat hiking, tempat pelatihan atau menggelar acara perkemahan oleh karyawan perusahaan maupun siswa-siswi sekolah. Udara yang sejuk di sekitar Subang membuat kamu merasa seperti sedang berkemah di gunung. Salah satunya ialah Muara Jambu Camping Ground Subang

Selain untuk lokasi camping, Muara Jambu Subang menyediakan beragam fasilitas. Seperti Homestay, kolam renang, event & outing, kantin, hingga terdapat curug atau air terjun. Curug tersebut bernama Curug Ciangin. Menarik bukan? Dalam satu area, Muara Jambu Camping Ground bisa menghadirkan kesan liburan terasa lebih istimewa.

Berikut informasi menarik Muara Jambu Subang, lokasi camping ground asyik ada curugnya

Lokasi camping yang dikelilingi pemandangan alam, air terjun, kolam renang hingga aliran sungai

Muara-jambu-subang
Image Credit : curugciangin.com

Salah satu point utama mencari lokasi camping tak lepas dari pemandangan alam disekitarnya. Dengan pemandangan alam yang indah ditambah udara sejuk bisa betah berlama-lama. Berbeda dengan Muara Jambu Subang yang tidak hanya menjual pemandangan alamnya saja, disini kamu bisa mendirikan tenda dekat dengan kolam renang, bermain di aliran sungai, hingga bermain di air terjun yang lokasinya berdekatan dengan area camping.

Baca Juga : Camping Cantik Trip Ekonomis, Parang Gombong Purwakarta. Catatan Perjalanan

Banyak keunggulan lain yang di tawarkan, seperti penerangan, kantin 24 jam, toilet, gazebo, mushola dan jarak dari area parkir dengan lokasi camping hanya 5 menit. Muara Jambu Subang sangat recomendasi jika kamu ingin berlibur bersama keluarga. Tapi sebelum camping disini, boking dan reservasi terlebih dahulu ya!

Uji nyalimu lompat dari Curug Ciangin

Muara Jambu
Image Credit : IG @ikkaagustina

Siapa yang tidak suka dalam satu area lokasi camping ground terdapat curug atau air terjun. Curug tersebut tentunya akan menjadi primadona, seperti curug Ciangin yang berada satu lokasi dengan Muara Jambu Subang Camping Ground. Dinamakan ‘Ciangin’ karena ditempat ini sering berhembus angin yang kencang, sehingga air yang jatuh ke atas tebing akan langsung di hempaskan oleh angin. Sehingga membuat udara sekitar menjadi sejuk karena bercampur dengan butir-butir air yang lembut.

Baca Juga : Catatan Perjalanan Camping Cantik di Taman Wisata Alam Posong Temanggung, Bonus Golden Sunrise

Curug Ciangin ini sangat unik, karena memiliki dua air terjun dengan lantai yang berbeda. Jika berani, pengunjung bisa merasakan sensai loncat dari ketinggian 9 meter. Air yang jatuh dari atas curug membentuk sebuah kolam dengan kedalaman 4-5 meter. Utamakan keselamatan dan wajib menggunakan pelampung ya!

FYI : Curug Ciangin pernah masuk liputan My Trip My Adventure Trans Tv, kereen kan!!!

Kolam renang yang unik

Muara Jambu
Image Credit : curugciangin.com

Kolam renang ini sangat unik karena berada di tengan pesawahan, dikelilingi pegunungan, tebing, bukit dan aliran sungai. Air yang terdapat dari kolam tersebut diambil dari sumber mata air pegunungan yang sangat alami tanpa kaporit. Terdapat dua kolam, satu untuk dewasa berbentuk lingkaran dengan kedalaman 1-1,5 meter. Satunya lagi untuk anak-anak berbentuk persegi dengan kedalaman 30-60 cm.

Dipinggir kolam terdapat banyak air mancur yang dapat menambah keseruan sambil menikmati sensasi berenang ditengah-tengah alam. Uniknya lagi air mancur tersebut tidak menggunakan aliran listrik, melainkan dari aliran sumber mata air pegunungan yang mengalir ke bawah. Sehingga membuat tekanan air yang sangat tinggi alhasil terciptalah air mancur alami tanpa bantuan listrik.

Tersedia Homestay, Saung, Event hingga Outing

muara Jambu
Image Credit : IG @curugciangin_official

Bukan hanya area camping, Muara Jambu Subang Camping Ground menyediakan saung, beragam paket homestay, event sampai outing. Semua fasilitas dan paket disediakan untuk memanjakan pengunjung. Pihak pengelola menghadirkan perpaduan konsep keselarasan alam dengan gaya khas Sunda menjadikannya sebagai tempat yang ideal berlibur di akhir pekan.

Muara Jambu Camping Ground tidak hanya didominasi oleh kunjungan wisata secara individu atau kelompok keluarga, akan tetapi juga seperti rombongan dari grup, komunitas ataupun perusahaan. Sebelum datang ke lokasi, boking dan reservasi terlebih dahulu ya!

Alamat, tiket masuk dan lokasi Muara Jambu Subang

Muara Jambu
Image Credit : IG @curugciangin_official

Muara Jambu Camping Ground Subang berlokasi di desa wisata Cibeusi yang beralamat Kp Neglasari, Ds. Cibeusi, Kec. Ciater, Kab. Subang, Jawa Barat.

Untuk mencari lokasi, silahkan arahkan kendaraan kearah Ciater. Agar lebih mudah mencarinya bisa gunakan Google Maps.

Harga tiket masuk Muara Jambu Subang 15 ribu/orang, menginap 20 ribu/orang, Camping 30 ribu/orang, kolam renang 10 ribu/orang. Sedangkan untuk parkir motor 5 ribu dan mobil 10 ribu/malam

Untuk boking, informasi dan reservasi Muara Jambu Subang. Silahkan Klik Disini

Jadi bagaimana? Tertarik mencobanya, ajak keluarga ya! Muara Jambu Subang Camping Ground bisa jadi alternatif liburan di akhir pekan, selamat berlibur!!

One thought on “Muara Jambu Subang, Lokasi Camping Ground Asyik ada Curugnya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *