Menikmati Malam Di Kampoeng Sadang Light Festival

Purwakarta istimewa begitulah slogan yang sering di kampanyekan para penggiat wisata khususnya kota Purwakarta. Setelah Purwakarta hadir dengan air mancur terindah dan termegah se Asia Tenggara,kini Purwakarta menghadirkan wisata baru yang begitu hits cocok buat pecinta cekrek & uplaod di social media. Ialah Kampoeng Sadang Light Festival Purwakarta,bukan hanya Jogja,Bandung dan kota-kota lain yang pernah menyelenggarakan festival tersebut,kota yang terkenal dengan Sate Maranggi ini tidak mau ketinggalan untuk membuat event Festival Light yang berlokasi di Kampoeng Sadang.

Apa Itu Kampoeng Sadang Light Festival

Light Festival sendiri ialah sebuah event atau festival dimana hanya di adakan saat malam hari dan di hiasi lampu-lampu. Kerap pihak organizer juga menggunakan laser ataupun lilin untuk mempercantik suasana malam tersebut. Tempat wisata Kampoeng Sadang sendiri di jadikan tempat diselenggarakannya Festival Light tersebut,makanya dinamai Kampoeng Sadang Light Festival.

Berapa Sih… Tiket Masuk Kampung Sadang Light Festival

Antara weekday dan weekend HTM nya jelas berbeda,jika weekday seharga 25 ribu perorang dan weekend seharga 30 ribu per orang. Dengan begitu harga yang di tawarkan tidak akan mengecewakan hati para pengunjung,karena banyak spot-spot manjah yang membuat kamu para pecinta cekrek & upload untuk sesegera mengeluarkan handphone atau kamera B612 dari saku kamu.

Kampoeng Sadang Light Festival

Kampoeng Sadang Light Festival Sampai Kapan….???

Yang namanya festival tidak terus-terusan terselanggra dan suka berpindah pindah tempat,terkecuali besarnya animo masyarakat yang menantikan festival tersebut.

Baca Juga : Siapa Masih Ingat,Pasar Malam Tradsional

Untuk Kampoeng Sadang Light Festival sendiri di selenggarakan dari tanggal 4 Agustus 2018 hingga 24 September 2018. Acara tersebut di mulai dari jam 17.00 sampai 22.00.

Dimana Alamat Kampoeng Sadang Light Festival

Jalan Buana Indah Desa Mulyamekar Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi bisa memakai bantuan Google Maps,lokasinya juga mudah dicari dan di akses dari arah manapun. Karena lokasi menuju pintu masuk tidak ada kendaraan umum,saya merekomendasikan untuk membawa kendaraan pribadi.

Selain Light Festival,Kampoeng Sadang Juga Menawarkan Wisata Outbond Keluarga & Gathering

Obyek wisata Kampoeng Sadang sangat cocot untuk liburan bersama keluarga ataupun acara Family Gathering. Selain Kids Adventure,pihak pengelola juga menyediakan wahana animal farm. Kampoeng Sadang yang memiliki luas 5 ha sudah di kelola secara professional yang mengedapankan suasana alam.

Kampoeng Sadang Light Festival
Partner Trip Kali Ini

Untuk objek wisata Kampoeng Sadang sendiri di buka dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 16.30 dan di lanjutkan dengan acara Kampoeng Sadang Light Festival.

Perjalanan Menuju Kampoeng Sadang Light Festival Di Temani Partner Trip Cantik

Semua berawal dari ketidak sengajaan melihat postingan di media social tentang pesona malam romantis Kampoeng Sadang Light Festival,lalu terisnpirasi untuk melihatnya sendiri. Konon katanya di buat semirip mungkin dengan Korea’s Light Garden. Penuh keyakinan !! dan  mengajak @nhawati untuk melihatnya sendiri.

Suasana Yang Romantis Di Kampoeng Sadang Light Festival Bikin Hati Nyesss !!!!

Setibanya di Kampoeng Sadang tidak sabar melihat langsung festival tersebut,tapi sayangnya kedatangan kita lebih awal. Mau tidak mau harus menunggu jam 17.00 sampai acara di mulai. Waktu berjalan,para pengunjung mulai berdatangan lengkap dengan pasangannya.

Kampoeng Sadang Light Festival
Mohon Abaikan Orang Yang Di Sebelah

Hingga jam 17.00 acara pun di mulai,jurus pertama yang kita lakukan adalah langsung mengeluarkan camera guna ambil gambar dan seperti biasa update status dulu. Semakin malam pengunjung semakin ramai,kebanyakan yang datang ialah pasangan muda mudi yang sedang di mabok cinta. Sudut demi sudut di penuhi untuk berebutan spot terbaik.

Kampoeng Sadang Light Festival

Nah… buat kamu yang ingin datang kesini jangan sendiri,alangkah baiknya ajak pasangan,gebetan,cem-ceman atau selingkuhan juga boleh. Yakin,pasangan yang kamu ajak pasti akan meleleh manjah karena kamu sudah mengajaknya melewati malam romantis di Kampoeng Sadang Light Festival.

Puas Melewati Malam Romantis Di Kampoeng Sadang light Festival,Sekalian Kuliner Khas Purwakarta Sate Maranggi

Buat kamu dari luar daerah pasti terdengar asing tentang makanan khas Purwakarta satu ini. Bahkan banyak yang bilang jika berkunjung ke Purwakarta jangan lupa untuk mencicipi kuliner khasnya yaitu Sate Maranggi. Kelezatan sate maranggi ini berasal dari rendaman bumbu rempah di dalamnya,setelah di bakar tak perlu di tambahkan bumbu kacang lagi. Cukup di tambah irisan tomat,potongan cabai dan sedikit kecap.

Kampoeng Sadang Light Festival
Sate Maranggi & Uli Bakar

Baca Juga : Sudah Nyobain Belum,River Tubing Sungai Ciherang Purwakarta

Atau kamu tidak menyukai kecap bisa menambahkannya bumbu kacang. Dan uniknya lagi,makan sate maranggi bisa di temani dengan uli bakar. Jika sate di daerah lain makan sate di temani dengan nasi atau lontong,tapi Sate Maranggi di temani dengan uli bakar.

Saran Dan Tips Untuk Kamu Yang Ingin Berkunjung Ke Kampoeng Sadang Light Festival

Jangan di tunda lagi untuk segara datang dan menyaksikan festival tersebut karena hanya di buka dari tanggal 4 Agustus 2018 hingga 24 September 2018. Rekomendasi dari saya pribadi lebih nikmat datang pas weekday,karena pas weekend kita harus rela mengantri dengan pengunjung lain demi hasil foto yang memuaskan untuk di pamer di social. Untuk informasi lebih lanjut bisa KLIK DISINI

Kampoeng Sadang Light Festival
Kampoeng Sadang Light Festival

Jadi bagaimana ?? Penasaran…segera dan kunjungi Kampoeng Sadang Light Festival sebelum festival tersebut ditutup,eiittss jangan lupa bawa pasangan ya !!!!

A post shared by kemana-lagi.com (@rumilagi) on

9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *