Menikmati Air Mancur Sri Baduga,Wisata Di Purwakarta Yang Lagi Hits

Beberapa waktu yang lalu saya melakukan ritual perjalanan ke salah satu wisata di purwakarta yang lagi hits. Perjalanan ini saya lakukan dengan cara Solo Backpacker/Traveling ke Purwakarta. Berbeda dengan seperti biasanya,jika berkunjung ke suatu tempat saya menggunakan jasa transportasi umum atau bus. Tapi kali ini saya menggunakan motor. Ada apa dengan air mancur Sri Baduga ini,saya mengetahuinya dari cerita teman yang katanya air mancur ini sungguh menakjubkan. Karena penasaran saya pun menyusun itinerary solo Backpacker/Traveling saya ke Purwakarta.

Selain Air mancur Sri Baduga masih ada Wisata di Purwakarta yang lagi hits,salah satunya

  • Gunung Parang Via Verrata
  • Gunung Lembu
  • Body rafting Sungai Ciherang

Akan tetapi disini saya tidak akan menceritakan dahulu wisata perjalanan saya dari tempat wisata di purwakarta tersebut. Seperti perjalanan Gunung Parang,Gunung Lembu atau pun Body rafting Sungai Ciherang,di lain waktu saya akan menceritakan nya kepada sobat.

Menikmati Air Mancur Sri Baduga,Wisata Di Purwakarta Yang Lagi Hits

 

Baca juga : Solo Traveling Ke Dieng

Menurut teman saya,air mancur Sri Baduga ini merupakan air mancur terbesar se Asia Tenggara,dengan ekspresi yang memancing saya untuk menyaksikan nya secara langsung. Karena penasaran dan ingin membuktikan omongan temen saya itu,saya liat video di Youtube atau pun Istagram. Sejenak terdiam dan terpukau,ini baru liat nya dalam bentuk video,lalu bagaimana jika melihatnya secara langsung !!!! hati sudah tidak sabar untuk segera melangkahkan kaki menuju salah satu Wisata di Purwarta yang lagi naik daun tersebut.

Menikmati Air Mancur Sri Baduga,Wisata Di Purwakarta Yang Lagi Hits

Perjalanan saya menuju air mancur sri baduga di mulai dengan bantuan GPS (Gunakan Penduduk Sekitar). Selama saya tiba di Purwakarta,saya menyewa homestay untuk saya bersandar setelah kembali dari rock climbing via verrata Gunung parang.

Baca : Solo Backpacker Ke Purwakarta,Perjalanan Menuju Gunung Parang

Menurut penduduk sekitar lokasi taman air mancur sri baduga berada di Situ Buled tengah tengah kota Purwakarta,warga lokal sudah tahu semua tentang air mancur ini. Katanya sih air mancur ini mau di jadikan icon kota Purwakarta. Saya sebagai warga asli bekasi jadi iri,apakah kota saya bakal punya air mancur seindah ini.

Berikut informasi rute lengkap menuju Air Mancur terbesar se Asia Tenggara ikon Wisata di Purwakarta

  • Jika sobat berasal dari Jakarta bisa menempuhnya melalui Tol Jakarta-Cikampek kemudian ke Tol Cipularang dan keluar Tol Ciganea,jalan Basuki Rahmat. Situ Buleud terletak di antara jalan Siliwangi dan jalan K.K Singawinata
  • Jika memakai angkutan umum ,dari Jakarta bisa naik bus Kampung Rambutan-Purwakarta dan turun di Terminal Ciganea. Lalu di lanjutkan dengan naik angkot 04 rute Ciganea-Simpang,dan turun di jalan K.K Singawinata. Atau biasa naik Bus Primajasa dari arah Jakarta,setelah keluar Tol Cikopo bilang saja ke kondektur minta turun di pertigaan arah Situ Buleud
  • Semantara bila menggunakan jasa Kereta Api,dari Stasiun Gambir naik KA Argo Parahyangan turun di Stasiun Purwakarta, lalu naik angkot 02 dan turun di jalan K.K.Singawinata

Baca juga : Cobain Yuk River Tubing Sungai Ciherang Purwakarta

Untuk bisa menyaksikan air mancur termegah se Asia tenggara ini,hanya bisa di nikmati saat malam minggu aja atau Sabtu malam dari jam 19.30 sampai 22.30 dan tentunya gratis tis tis. Pertama kedatangan saya kesini sempat kaget !!!!,ternyata dalam satu pemutaran bisa menampung ribuan orang. Dan pantes saja jika banyak yang bilang kalo Air Mancur Sri Baduga di gadang gadang sebagai air mancur terbesar se Asia Tenggara dan merupakan wisata di Purwakarta yang paling hits.

Menikmati Air Mancur Sri Baduga,Wisata Di Purwakarta Yang Lagi Hits

 

Ada yang unik,venue disini mirip layakanya stadion sepak bola lengkap dengan tribun penonton. Sumpah…..ketika melihat air mancur ini,seakan akan kita terbawa atsmofir tentang keindahan mulai dari tribun penonton,efek sinar lampu,kebersihan,kerapihan dan bahkan opening song saat itu lagu icon pesona Indonesia yang di nyanyikan oleh penyanyi Rossa. Dengan begitu sudah jelas ? kalo air mancur Sri Baduga masuk sebagai daftar Top Pesona Indonesia. Dan saya setuju kalo air mancur ini di jadikan icon wisata di Purwakarta. Coba sobat yang lokasinya tidak jauh dari Purwakarta,pasti bakalan rugi jika tidak melihatnya secara langsung.

Tips untuk sobat yang ingin menikmati air mancur ini dari pengalaman saya sendiri. Jika sobat membawa kendaran sendiri,lebih baik cari parkir jauh dari lokasi. Loh… kok jauh dari lokasi ? kan capek mas entar jalannya. Lebih baik capek jalan kaki dari pada terkena macet oleh para pejalan kaki. Coba bayangkan dalam satu kali pemutaran bisa sampai lebih dari 5000 orang. Jika sobat memarkir kendaran dekat dengan lokasi pintu masuk taman air mancur Sri Baduga,sobat pasti akan terasa sulit untuk bergerak keluar lokasi. Pengalaman itu saya alami sendiri.

Puas menikmati air mancur indah ini dan rasa penasaran akan kemegahan air mancur Sri Baduga. Bisa di lanjutkan agenda selanjutnya ialah menikmati kuliner khas Purwakarta yaitu Sate Maranggi. Sate Maranggi sangat mudah di temui disini. Jadi kesimpulannya,Air mancur Sri Baduga rekomendasi wisata keluarga terbaik, di antara salah satu wisata di Purwakarta lainnya.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *