Alun-Alun Kuta Genggelang Gunung Bunder, Lokasi Camping Ground Hits di Bogor

alun-alun-kuta-genggelang

Mau berkemah di hutan tetapi tidak bisa naik gunung karena berbagai alasan? Mungkin bisa mencoba asyiknya berkemah di Wisata Alam Alun-Alun Kuta Genggelang Gunung Bunder Kabupaten Bogor. Wisata alam ini terbilang baru, bahkan banyak warga Bogor yang belum mengenalnya.

Berbicara tentang Gunung Bunder, sebenarnya tak hanya membahas soal pendakian sampai ke puncak. Keindahan alam di lereng Gunung Bunder juga banyak dibicarakan, nah kawasan wisata Alun-alun Kuta Genggelang adalah salah satu titik terbaik untuk menikmati keindahan alam lereng Gunung Bunder, salah satunya dengan cara camping atau berkemah.

Berikut ulasan menarik Alun-Alun Kuta Genggelang, lokasi berkemah yang sedang hits di Gunung Bunder Bogor.

Alun-Alun Kuta Genggelang, lokasinya cocok dijadikan tempat camping ceria

alun-alun-kuta-genggelang
Image Credit IG @riannovian27

Aktivitas camping disini yang paling favorit dilakukan pengunjung. Komunitas motor, kegiatan pramuka, berkemah dengan keluarga ataupun pasangan hingga pecinta solo camping. Areanya cukup luas bisa menampung sampai puluhan tenda. Dari sini kamu bisa melihat dengan jelas kemegahan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Tak hanya itu, menjelang pagi tiba. Kamu bisa melihat matahari terbit secara perlahan. Begitupun saat menjelang malam hari, detik-detik sang surya tenggelam bisa kamu nikmati dari sini. Tak heran jika Alun-Alun Kuta Genggelang salah satu lokasi terbaik untuk camping di Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Muara Jambu Subang, Lokasi Camping Asyik ada Curugnya

Menikmati citylight Bogor dari Alun-Alun Kuta Genggelang

alun-alun-kuta-genggelang
Image Credit IG @33ilham93

Tidak hanya siang hari, Bogor lebih indah saat malam hari dengan pemandangan kilauan lampunya. Saat matahari kembali ke peraduan, kota hujan ini justru makin mempesona. Lampu-lampu kota mulai menyala, ini salah satu spot terbaik untuk menikmati Bogor dari ketinggian. Cahaya ribuan lampu bahkan lebih, menjadikan pemandangan dari Alun-Alun Kuta Genggelang lebih indah di malam hari.

Jika cuaca mendukung, sejauh mata memandang kamu bisa menikmati panorama alan yang luar biasa. Dengan udara sejuk dan semilir angin yang menerpa, rasanya bikin betah dan tak ingin pulang. Apalagi moment tersebut ditemani secangkir kopi dan orang terkasih. Dijamin liburanmu akan lebih romantis dan berwarna.

Baca Juga : Camping Seru di Cimangkok Bukit Sabak Sukabumi

Alun-Alun Kuta Genggelang menyediakan spot selfie

alun-alun-kuta-genggelang
Credit Image IG @dijaa97

Berwisata tanpa berfoto ria ibarat sayur tanpa garam. Kurang lengkap rasanya jika tak mengambil gambar keceriaan di lokasi wisata. Selain untuk dokumentasi kenangan, berfoto di tempat wisata juga bisa jadi bukti eksistensi petualangan. Hal ini kiranya yang tengah menjadi tren melancong belakangan ini. Banyak orang, terutama kalangan anak muda, bersemangat untuk berburu lokasi wisata tertentu dan tentu saja sambil berswafoto atau sefie secara kreatif. Itu semua bisa kamu temukan di Alun-Alun Kuta Genggelang.

Terdapat spot foto yang bisa kamu manfaatkan, tema alam dengan pemandangan eksotis belakangan ini adalah satu di antara potensi yang ditawarkan pengelola spot untuk pengunjung. Munculnya spot-spot itu seolah menjadi obat dahaga para pelancong kekinian yang tak pernah merasa puas.

Tiket masuk Alun-Alun Kuta Genggelang

alun-alun-kuta-genggelang
Image Credit IG @aris_setyawann

Tiket masuknya cukup terjangkau, hanya 10 ribu perorang. Untuk camping, dikenakan biaya tambahan 25 ribu pertenda. Parkir 5000 perkendaraan. Biaya tersebut terbayar lunas dengan pemandangan yang disungguhkan. Jika bingung tak memiliki tenda, pihak pengelola menyediakan penyewaan alat camping yang bisa kamu sewa.

Baca Juga : Camping di Pantai Sanglen, Masih Sepi Kamu Harus Coba

Fasilitas yang tersedia di Alun-Alun Kuta Genggelang

alun-alun-kuta-genggelang
Image Credit IG @den_zones

Fasilitas yang tersedia belum banyak memadai. Harap maklum karena wisata alam Gunung Bunder ini tergolong baru dan terus dikembangkan. Saat ini baru tersedia warung, rental alat camping, area parkir, spot selfie dan toilet. Untuk kedepannya pengelola akan menyedikan fasilitas menunjang lainnya, salah satunya Musholla.

Lokasi dan Rute Menuju Alun-Alun Kuta Ganggelang

Letak tepatnya berada di Kampung Ibu, Kelurahan Gunung Bunder 2, Kabupaten Bogor. Lokasinya sebelum pintu gerbang TNGHS pintu ke 1 via Ciapus Taman Sari Tapos.

Desa Gunungbunder 2 Kecamatan Pamijahan berada sekitar 40 Kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Bogor, Cibinong. Tak sulit untuk menuju ke Desa Gunung Bunder 2, karena satu rute dengan jalur menuju gerbang pendakian Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Jadi bagaimana? Penasaran dengan keindahan Wisata Alam Alun-Alun Kuta Genggelang. Yuk camping atau berkemah, ajak keluarga ya. Jangan lupa jaga kebersihan. Selamat berlibur!

One thought on “Alun-Alun Kuta Genggelang Gunung Bunder, Lokasi Camping Ground Hits di Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *