Punya Wisata Alam Cantik, Tak Heran Bandung Selatan Kini Jadi Primadona

Menyebut nama Bandung, kebanyakan orang akan mengaitkannya dengan destinasi wisata kekinian. Mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, hingga belanja yang menarik minat pengunjung dari berbagai daerah.

Tapi kalau menyebut Bandung Selatan, mungkin sebagian besar mengingatnya sebagai lirik lagu keroncong lawas. Padahal kawasan ini menyajikan daya tarik wisata yang tak kalah indahnya dibanding Lembang dan wilayah Bandung lainnya. Bukan hanya menjual pesona wisata alam, tapi juga udara yang segar dan keasrian yang menyejukkan mata. Yuk, sewa mobil Bandung dan kunjungi spot-spot wisata yang jadi primadona di Bandung Selatan.

Kawah Putih Ciwidey

kawah putih
foto:kanalindonesia.com/kurniawan

Namanya kian populer berkat keberadaan media sosial yang dihiasi dengan beragam foto cantik dari spot wisata yang terletak di Jalan Soreang Ciwidey. Manfaatkan jasa sewa mobil Bandung untuk mengunjungiย  tempat wisata yang punya panorama eksotik dari kawah dengan warna air yang bisa berganti.

Bukan mistis, tapi kadar belerang di dalamnya dapat mengubah warna air dari putih, kehijauan, hingga cokelat. Jangan lupa pakai jaket yang tebal saat menginjakkan kaki di Kawah Putih karena suhunya bisa mencapai 8 derajat Celcius.

Ranca Upas

ranca upas
foto:@amaliaazzahra

Buat yang ingin mendekatkan diri dengan alam yang asri, Ranca Upas bisa jadi pilihan yang tepat. Selain bisa berkemah di pinggir danau dengan alas rerumputan hijau, kamu juga bisa bertemu dengan rusa liar yang hidup bebas di tempat konservasi tersebut.

Kawasan yang jauh dari keramaian dengan udara yang sejuk cocok buat pencari ketenangan dan menghilangkan stres akibat rutinitas berkepanjangan. Segera sewa mobil Bandung untuk menuju Jalan Raya Ciwidey โ€“ Patenggang KM 11 Rancabali, Ciwidey.

Bukit Jamur Ciwidey

Bukita Jamur Ciwedey
foto:@ady_oso

Termasuk spot wisata kekinian, Bukit Jamur Ciwidey yang ada di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey patut dikunjungi. Setelah urusan sewa mobil Bandung selesai, segera pacu kendaraan menuju daerah yang ditumbuhi jajaran pohin pinus yang bentuknya menyerupai jamur payung. Jangan lupa menyiapkan kamera dan properti seru buat berfoto dengan latar belakang alamnya yang mempesona.

Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Ranca Bali
foto:dictio.id

Kawasan Jawa Barat yang didominasi perbukitan dan udara yang sejuk membuatnya cocok ditanami kebun teh. Thatโ€™s why Bandung termasuk salah satu penghasil teh terbesar di Indonesia, salah satunya dari perkebunan teh Rancabali di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan.

Dengan sewa mobil Bandung capai lokasinya di pagi hari, lalu lanjutkan dengan tea walk alias jalan-jalan di antara rimbun daun teh. Kalau tubuh mulai kedinginan, tangkal dengan menikmati secangkir teh hangat sambil menikmati pemandangan yang asri.

Sungai Palayangan

Sungai Palayangan
sumber:indowalk.com

Selain wisata alam yang mempesona, Bandung Selatan juga sering jadi tempat favorit pemburu adrenalin. Salah satunya melakukan rafting di Sungai Palayangan.

Tinggal sewa mobil Bandung lalu pacu kendaraan ke Situ Cileunca dan mulai berperahu hingga ke Hutan Pinus Rahing. Bukan hanya tingkat expert saja yang dapat menikmati petualangan seru ini, tapi juga bagi pemula yang terhibur dengan pemandangan hutan pinus, perkebunan teh, dan kebun sayur di sekelilingnya.

Punya potensi wisata yang lengkap dan menawan, tak perlu ragu memilih Bandung Selatan sebagai tujuan liburanmu selanjutnya.

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *