Samalengoh Camp, Gak Nyangka Kalo Sumedang Punya Lokasi Camping Keren

samalengoh_camp

Masih bingung mencari tempat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, teman, pacar atau gebetan ? Camping atau berkemah bisa menjadi solusinya. Di daerah Sumedang, Jawa Barat, terdapat tempat camping yang asik untuk disinggahi. lokasinya berada di Bumi Perkemahan Blok Gunung Gajah atau biasa disebut Samalengoh Camp. Menariknya wisata alam ini baru dibuka untuk umum sekitar dua bulan yang lalu atau bertepatan dengan new normal.

Karena keindahan yang dimilikinya, tempat wisata di Sumedang yang satu ini kini menjadi perbincangan yang hangat di media sosial. Tak jarang pengunjung yang datang kebanyakan dari daerah, seperti Purwakarta dan Bandung. Umumnya mereka datang untuk menikmati malam di ketinggian dengan cara camping. Asyik kan?

Penasaran dengan keindahan alam dari Samalengoh Camp? Berikut ulasannya.

Samalengoh Camp, lokasinya tidak jauh dari pusat kota Sumedang. Kamu bisa melihat Citylight yang syahdu

samalengoh_camp
Image Credit : IG @bintang_liar

Selain menawarkan panorama alam memikat, udara di kawasan perbukitan ini juga sejuk. Pada malam hari, wisatawan juga akan disuguhkan dengan hamparan pemandangan cahaya lampu yang berasal dari kawasan perkotaan Sumedang. Ribuan lampu yang menyinari “Citylight” dengan latar belakang Gunung Tampomas, menjadikan malam tersasa syahdu dan romantis, apalagi jika ditemani hangatnya secangkir kopi.

Baca Juga : Masih sepi dan alami, Gunung Kerenceng Sumedang wajib kamu coba

Lokasinya yang tidak jauh dari kawasan perkotaan juga memudahkan wisatawan dalam menjangkau lokasi. Menurut pengelola yang di dominasi para pemuda setempat, animo warga yang berkunjung ke Samalengoh Camp cukup besar. Sejak adanya Covid-19 dan memasuki era New Normal, tiap hari selalu ada yang berkemah disini. Bisa jadi karena sudah jenuh terus dirumah sejak mewabahnya virus Corona.

Samalengoh Camp, lokasi asyik menikmati matahari terbit “Sunrise

samalengoh_camp
Image Credit : IG @rikiakhew

Menyaksikan matahari terbit di pagi hari, bagi sebagian orang sanggup memompa semangat optimisme untuk menjalani hari. Pancaran cahaya kuning seakan menebar semangat, bahwa kehidupan harus terus berjalan menapaki alurnya. Terbit pagi hari lalu tenggelam di sore hari.
Namun untuk menyaksikan matahari terbit tentu harus berada di tempat yang tepat. Salah satunya adalah Samalengoh Camp Sumedang.

Baca Juga : Bukit Corong Bumijiwa, lokasi camping yang sedang viral di Tegal

Kamu dapat menemukan berbagai sisi Sumedang yang dapat memunculkan kesyahduan saat matahari beranjak naik. Jangan ragu bangun lebih pagi dan datang ke tempat-tempat ini saat masih sepi karena kamu tidak akan menyesal! Para pegiat fotografi pun gemar mengabadikan berbagai lokasi ini di pagi hari karena akan menimbulkan kesan yang berbeda. Jangan lupa ajak pasangan ya untuk melewati moment indah ini.

Negri di atas awan, Samalengoh Camp salah satunya

Kamu pernah lihat postingan tentang daerah wisata yang seolah berada di antara awan? Daerah wisata semacam itu rupanya sedang ramai dikunjungi. Berada di lokasi pegunungan, daerah wisata tersebut membuatmu seakan berada di negeri dongeng. Ya, karena tempatnya yang tinggi setinggi awan. Pemandangan seperti itu bisa kamu dapatkan di Salamalengoh Camp.

Waktu terbaik menikmati lautan awan dari sini hanya bisa kamu lihat saat pagi hari saja. Menjelang siang lautan awan yang menyelimuti perlahan pergi. Kendati demikian pemandangan lautan awan sudah cukup membawamu terasa berada di Negri di atas awan.

Lokasi Rute dan Fasilitas Samalengoh Camp Sumedang

samalengoh_camp
Image Credit : IG @ritaaesn

Samalengoh Camp berada diantara 4 Desa. Desa GunturMekar, Desa Pamarisen, Desa Sukamaju dan Desa Cibungur. Untuk rute menunju lokasi bisa diakses melalu keempat Desa terbut, tapi yang paling direkomendasikan melalui Desa Pamarisen karena aksesnya lebih bagus.

Fasilitas yang tersedia masih belum banyak harap maklum karena wisata alam ini baru saja diremsikan. Fasilitas lainnya yang cukup menarik ialah jasa sewa peralatan. Jika kamu malas atau tidak membawa peralatan bisa menyewa beragam peralatan untuk berkemah.

Jadi bagaimana? Penasaran dengan keindahan dan ingin menjajal camping di Samalengoh Camp Sumedang. Yuk sama-sama kita dukung dan bantu promosikan potensi wisata lokal. Selamat berlibur!

loading…

One thought on “Samalengoh Camp, Gak Nyangka Kalo Sumedang Punya Lokasi Camping Keren

  1. Subhanallah, cantik banget pemandangannya.
    Pemandangan lampu-lampu kotanya indah, sunrisenya juga menawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *