Bukit Corong Bumijawa, Lokasi Camping yang Lagi Viral di Tegal

bukit_corong_bumijawa

Bicara soal Tegal, tentu ingatan mungkin akan langsung tertuju pada warteg “Warung Tegal” atau dengan bahasa dialek “Ngapak”-nya yang unik. Namun, jika menelusuri lebih jauh kota pantura ini, Anda akan terkagum-kagum melihat keindahan objek wisatanya yang eksotis dan menarik. Salah satunya wisata alam Bukit Corong Bumijawa Tegal, wisata alam ini sedang hits dan viral dikalangan pecinta camping.

Bukit Corong lokasinya masih di kaki Gunung Slamet. Bagi para pendaki Gunung Slamet via jalur Guci, akan menjumpai bukit tersebut. Bukit dengan ketinggian 500-700 Mdpl ini cocok untuk semua kalangan. Setelah viral di media sosial banyak yang berdatangan, pengunjung penasaran karena banyak yang menyebutnya dengan ‘negri di atas awan’ kota Tegal.

Berikut seputar informasi Bukit Corong Bumijiwa Tegal, lokasi camping yang lagi viral di media sosial

Camping di Bukit Corong Bumijawa, sensasi negri di atas awan Tegal

bukit_corong_bumijawa
Image Credit : IG @akhmadnurhayin

Kegiatan akhir pekan rasanya seru jika diisi dengan kegiatan camping. Apalagi bersama sahabat, pacar dan keluarga. Kejenuhan rutinitas seakan hilang dengan sekejap. Bingung mencari lokasi camping dengan view pegunungan, Bukit Corong bisa kamu jadikan alternatif pilihan. Areanya camping groundnya cukup luas bisa menampung hingga puluhan tenda.

Saat pagi hari dan cuaca mendukung, kamu akan merasakan sensasi menikmati lautan awan. Moment tersebut akan membuatmu berimajinasi tinggi jika sedang berada di negri di atas awan, menarik bukan! Tak perlu mendaki gunung yang tinggi, dari puncak Bukit Corong sudah cukup untuk menyaksikan lautan awan.

Baca Juga : Camping di Bukit Banda Kalikemong, negri di atas awan Kebumen

Bukit Corong Bumijawa, lokasi epic menikmati moment Sunrise dan Sunset

bukit_corong_bumijawa
Image Credit : IG @sunsayhello_

Puncak gunung merupakan tempat terbaik untuk menikmati terbitnya matahari alias sunrise dan sunset. Buat kamu yang ingin menyambut mentari pagi dan menyaksikan sang surya tenggelam, puncak Bukit Corong Bumijawa Tegal merupakan salah satu tempat terbaik. Alasannya view yang ditawarkan akan membuatmu berdecak kagum. Kok ada, kota yang tekenal dengan logat ngapak-nya ini memiliki wisata alam yang tak kalah indah dengan kota lain.

Tak hanya negri di atas awannya saja, matahari terbit maupun terbenam bisa kamu saksikan langsung dari puncak Bukit Corong. Menyaksikan moment tersebut akan lebih syahdu jika ditemani secangkir kopi apalagi sambil ditemani orang terkasih. Dijamin liburanmu akan penuh makna.

Baca Juga : Serasa milik pribadi, Camping di Pantai Kayu Arum Gunungkidul wajib kamu coba

Camping di Bukit Corong Bumijawa, bonus City Light

bukit_corong_bumijawa
Image Credit : IG @sholeh_al_asfy

Belum lengkap liburanmu jika belum menikmati suasana malamnya. Setelah puas menikmati matahari terbenam dari puncak Bukit Corong, memasuki malam kamu akan disambut pemandangan Citylight kota Tegal yang indah dan romantis. Saat matahari kembali ke peraduan, Tegal justru makin mempesona. Lampu-lampu kota mulai menyala, ini spot terbaik untuk menikmati Tegal dari ketinggian.

Pemandangan Tegal City Light akan terlihat indah jika cuaca sedang tidak hujan dan langit akan menjadi terang akibat cahaya yang ditimbulkan oleh ribuan lampu yang menyala. Ditambah lagi kemegahan Gunung Slamet dan Gunung Cermai bisa kamu saksikan dengan bonus moment lampu kerlap-kerlip yang menghiasi sepanjang malam.

Baca Juga : Dibawah 1 juta, rekomendasi tenda camping kapasitas 2-6-8 orang

Lokasi dan rute Bukit Corong Bumijawa

bukit_corong_bumijawa
Image Credit : IG @adriz_advtr

Bukit Corong berlokasi di Desa Jejeg Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota. Untuk mencari lokasi tidaklah sulit, silahkan ambil rute menuju wisata Guci. Agar lebih mudah bisa mengandalkan Google Maps.

Jadi bagaimana! Penasaran dengan pemandangan yang di tawarkan dari puncak Bukit Corong Bumijawa. Bawa peralatan camping dan jaga kebersihan, ajak juga keluarga teman ataupun kekasih. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *