Glamping Rancabali, Wisata Bandung Paling Hits! Kamu Wajib Coba

glamping-rancabali.jpg

Pernah dengar tempat liburan bernama Glamping Rancabali? Yup, ini adalah salah datu destinasi Wisata Bandung yang sedang banyak penggemarnya. Meskipun terbilang baru, glamping ini termasuk salah satu destinasi wisata hits di Bandung. Di sana juga ada Pinisi Resto, yakni restoran unik berbentuk kapal pinisi.

Nama Glamping Rancabali

Meskipun lebih banyak dikenal dengan nama Glamping Rancabali, glamping ini sebenarnya memiliki nama yang berbeda, yakni Glamping Lakeside Rancabali. Jadi, jika ada orang yang mengatakan wisata Bandung bernama Glamping Rancabali, itu berarti merujuk pada Glamping Rancabali.

Banyak orang menyebutnya dengan Glamping Rancabali karena memang letaknya berada di Bandung.

Baca Juga : Camping Cantik Di Taman Wisata Alam Posong Temanggung

Lokasi dan Rute Menuju Glamping Rancabali

glamping-rancabali.jpg
Dok : @tasyalenn

Glamping Rancabali terletak di kawasan Batu Cinta, tepat di pinggir Situ Patenggang di kaki Gunung Patuha, kawasan Wisata Ciwidey, Bandung. Rute menuju wisata Bandung satu ini hampir sama dengan rute menuju Kawah Putih. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa masuk melalui jalan Kopo, melewati Soreang dan Ciwidey.

Untuk akses menuju Kopo sendiri, bisa melewati perjalanan via Leuwi Panjang ataupun melalui gerbang tol Kopo. Dalam kondisi normal, Anda bisa mencapai Glamping Lakeside dalam waktu kurang lebih 2 jam dari kota Bandung. Tetapi, bila musim libur tiba, biasanya area Kopo akan macet panjang. Meskipun begitu, sekarang ada alternatif jalan lain, yakni melalui Soerang via jalan tol.

Transportasi yang direkomendasikan untuk mengakses Glamping Rancabali adalah dengan mobil. Perjalanan akan lebih nyaman dan leluasa, apalagi jika berwisata bersama keluarga. Jika tidak mempunyai mobil pribadi sendiri bisa menyewa mobil di Bandung, salah satu yang direkomendasikan adalah Dirgantara Rental Car yang sudah berpengalaman 30 tahun lebih.

Harga Masuk Glamping Rancabali

glamping-rancabali.jpg
Dok : @nuniksara

Harga tiket masuk yang harus dikeluarkan untuk menikmati pemandangan alam yang luar biasa ini cukup terjangkau, yakin 20.000 rupiah. Tapi kalau mau memasuki kawasan Pinisi Resto juga, cukup menyewa magnetic card seharga 10.000 rupiah.

Glamping Lakesida Bandung juga menyediakan penginapan yang harganya dimulai dari kisaran 4 jutaan per malam untuk kapasitas 4 orang. Sedangkan untuk menikmati makanan di Pinisi Resto, harga menunya cukup mahal. Berkisar 40.000an untuk menu makanan dan 20.000-an untuk menu minuman.

Keunikan di Glamping Rancabali

glamping-rancabali.jpg
Dok : @dnameliaaa

Karena terletak di dekat Situ Patenggang, tempat wisata Bandung yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dari destinasi wisata lain. Keunikannya bisa membuat betah dan berlama-lama. Yang pertama adalah Jembatan Danau Jembatan ini berdiri di atas danau Situ Patenggang yang menghubungkan antara 2 kawasan wisata Bandung ini. Jembatan Danau di Glamping Rancabali memiliki pemandangan yang luar biasa indah.

Baca Juga : Camping Cantik Trip Ekonomis, Parang Gombong Purwakarta

Lalu ada Jembatan Gantung Pinisi Resto. Untuk mencapai restoran berbentuk unik ini, pengelola juga menyediakan jalan yang tidak kalah unik. Yakni dengan melalui jembatan gantung yang disediakan khusus dan bisa langsung mencapai Pinisi Resto. Untuk masuk ke Pinisi Resto sendiri melalui Jembatan Gantung, kita bisa membeli tiket dengan harga Paket A yang mencakup tiket masuk ke Teras Bintang, Taman Angsa, Jembatan Pinisi (Jembatan Gantung), Jembatan Danau, Kebun Teh, Batu Cinta, dan Perkebunan Strawberry.

Berikutnya Batu Cinta. Berada di Glamping Rancabali, rasanya tidak lengkap jika tidak mampir sekalian ke Batu Cinta. Di tempat wisata Bandung satu ini. Batu Cinta memiliki legendanya sendiri loh. Selain berwisata, juga bisa menikmati legenda yang dilestarikan penduduk setempat. Kemudian ada Food Truck berbentuk Bus. Meskipun tidak ingin makan di Pinisi Resto, tidak perlu takut kelaparan karena di sekitar lokasi Glamping Rancabali, terdapat Food Truck yang menyediakan makanan dengan harga cukup murah.

Makanan yang dijual dijual mencakup jajanan ringan seperti seblak, jasuke, jagung bakar, dan jagung rebus. Meskipun dinamai Food Truck, tempat ini sebenarnya berbentuk bus yang didesain menjadi warung jajanan ringan.

Itulah beberapa informasi yang penting diketahui sebelum berlibur ke wisata Bandung Glamping Rancabali. Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi disini dengan pemandangan yang akan memanjakan mata. Jadi bagaimana? Tertarik mengunjunginya!!

4 thoughts on “Glamping Rancabali, Wisata Bandung Paling Hits! Kamu Wajib Coba

  1. Lagi-lagi, ke Bandung pasti tak akan pernah bosan, karena selalu punya hal baru untuk ditawarkan!

    Sepertinya Pinisi Resto adalah primadonanya ya.

    Ke sini idealnya hari kerja, biar bisa optimal menikmati semuanya ^^

  2. Wah sy udh sering bgt ke Bandung tp yg kearah lembang rata” ke ciwidey jg dh prnh ke kawah putihnya.. Tp ke tmpt yg baru ini blom pernah tuh… Lagian penginapannya lumayan jg yakk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *