Camping di Gayatri Citeko, Malam Tahun Baru dan Pendemi

Camping_di_Gayatri_Citeko.jpg

Malam tahun baru mau kemana? Camping, hiking, mantai atau dirumah aja. Sepertinya Camping masih menjadi aktivitas menarik untuk melewati malam pergantian tahun. Tapi ada saja kendalanya. Pandemi, iya… Negri kita ini masih diselimuti bayang-bayang virus covid 19 yang entah sampai kapan akan berakhir. Namun jika terus menunggu berakhir, kapan berangkatnya? Sementara jiwa dan raga sudah rindu ingin melepas penat. Ok! Gua putuskan melewati malam pergantian tahun Camping di Gayatri Citeko Cisarua Bogor dengan segala resiko yang siap dihadapi.

Libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020, pemerintah membuat aturan dilarang keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Sama aja kita dilarang untuk berlibur. Kalaupun ingin bepergian, diwajibkan untuk membuat dan membawa Surat Rapid Antigen. Jika kedapatan tidak membawa, pemerintah tidak akan segan memberi sangsi atau memaksa memutar balik kendaraan kembali ke kota asal.

Melihat informasi di internet, untuk membuat selembar surat Rapid Antigen dikenakan biaya 250 – 800 ribu. Harga yang cukup fantastis untuk selembar surat itupun pakai masa berlaku. Yang gua dengar, semakin panjang masa berlakunya semakin mahal harganya. Gila! Ini pandemi atau Bisnis. Mau berpegian harus mengeluarkan biaya tambahan diluar biaya transport DLL. Hingga akhirnya gua tetap nekat berangkat Camping di Gayatri Citeko tanpa membuat surat Rapid Antigen.

Camping di Gayatri Citeko, berangkat lebih pagi

Camping_di_Gayatri_Citeko.jpg
Image Credit : IG @nhawati122

Ramai diberitakan cetak dan elektronik. Llibur Natura 2020 wisatawan dari arah Jakarta diputar balik karena tidak membawa surat Rapid Antigen. Ada pos pemeriksaan, salah satunya di Simpang Gadog dan Cisarua. Bagi yang ingin melanjuti perjalanan dipersilahkan membuat surat Rapid Antigen yang telah disediakan oleh Polres Bogor. Takut mengalami hal serupa gua putuskan berangkat lebih pagi.

Jam 04.00 pagi start dari Cileungsi. Selama perjalanan, banyak kendaraan berplat B yang melewati jalan tersebut. Gua yakin mereka pun sama, menghindari razia karena tidak membawa Surat Rapid Antigen. Rute yang gua ambil Sentul – Bukit Pelangi – Gunung Geulis – Gadog – Jl Raya Puncak – Camping Ground Gayatri Citeko Cisarua.

Keputusan tepat berangkat lebih pagi, tak ada satupun petugas bersiaga di Jalur Puncak. Kesimpulannya, razia surat Rapid Antigen tidak berlaku sebelum jam 08.00 pagi. Meskipun tidak membawa surat tersebut, gua tetap menjalankan protokol kesehatan baik diluar maupun di dalam area Camping Ground Gayatri Citeko Cisarua.

Baca Juga : Camping di Bukit Alas Bandawasa, Surga Baru di Kabupaten Bogor

Camping di Gayatri Citeko Puncak Bogor, wajib Reservasi

Efek pandemi. Hotel, rumah makan, Villa, Cafe maupun lokasi wisata semua dibatasi. Mulai dari jam operasional hingga batas jumlah pengunjung. Begitupun dengan kuota kunjungan yang ingin Camping di Gayatri. Dibatasi, info yang gua dapat hanya diizinkan tak lebih dari 100 orang. Itupun diwajibkan menyertakan surat Rapid Antigen. Lalu bagaimana gua bisa masuk?

Jauh sebelum ramai peraturan pemerintah tentang surat Rapid Antigen, gua sudah boking dan reservasi terlebih dahulu untuk kedatangan tanggal 31 Desember 2020. Mungkin karena itu sudah terlanjur bayar DP 50% ‘gak lucu donk masa disuruh pulang lagi. Alasan lainnya mungkin karena gua datang bukan dari Jakarta, melainkan dari Cileungsi yang masih sama 1 kabupaten Bogor. Jadi buat kamu yang ingin Camping di Gayatri diwajibkan untuk Boking dan Reservasi terlebih dahalu.

Baca Juga : Bukit Wanapa Puncak Gunung Kuta, Pendaki Pemula Wajib Coba

Lokasi Camping di Gayatri Citeko, infonya bakal ada razia

Sesampainya dilokasi rasa cemas masih menghantui. Bokin baru saja melihatkan video di Youtube tentang petugas Satgas Covid 19 yang merazia beberapa hari yang lalu. Mereka yang Camping di Gayatri kedapatan tidak memiliki surat Rapid Antigen dipaksa untuk bubar. Benar saja! Gua tanya ke petugas reservasi jika beberapa hari yang lalu petugas Satgas Covid 19 sidak ke lokasi.

Staff reservasi Gayatri meyakini jika malam ini 31 Desember 2020 tidak ada lagi sidak Covid 19. Untuk masuk saja harus reservasi terlebih dahulu. Bahkan banyak pengunjung yang datang meskipun membawa surat Rapid Antigen tidak diperkenankan masuk lokasi Camping Gayatri karena belum boking dan reservasi.

Camping di Gayatri Citeko Puncak Bogor, melewati malam pergantian tahun terasa private camp

Image Credit : IG @rumilagi

Dengan adanya pembatasan pengunjung, melewati malam pergantian tahun terasa lebih khidmat. Sepi kurang lebih 30-an tenda berdiri. FYI : Ternyata banyak juga pengunjung yang sudah reservasi tapi tidak membawa Surat Rapid Antigen. Dosa itu tidak gua buat sendiri. Rasa cemas menghantui perlahan pudar karena tidak sendiri wisatawan bandel yang nekat Camping di Gayatri tanpa surat Rapid Antigen.

Detik-detik malam pergantian tahun terasa spesial. Adanya pembatasan kuota pengunjung membuat Camping di Gayatri terasa lebih private. Jarang-jarang mendapatkan moment seperti ini. Ditambah cuaca malam itu begitu cerah. Citylight Kota Bogor begitu terlihat jelas dari sini. Dari berbagai sudut, kita bisa melihat petasan kembang api yang bertebaran dilangit. Moment romantis yang gua lewati meskipun diawali dengan rasa cemas. Melewati pergantian tahun dengan Camping di Gayatri is the best.

Camping di Gayatri Citeko, tiket masuk, lokasi dan rute

Camping_di_Gayatri_Citeko.jpg
Image Credit : IG @nhawati122

Harga tiket masuk Gayatri 25 ribu per orang dan parkir 5 ribu. Karena gua datang di hari spesial pergantian tahun, tiket masuknya menjadi 50 ribu per orang. Harga tersebut sepadan dengan keindahan dan beragam fasilitasnya.

Alamat : Camping Gayatri Citeko Puncak beralamat di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Rute menuju lokasi Gayatri sangat mudah. Patokannya setelah pasar Cisarua arah puncak, ada petunjuk jalan alternatif menuju Cisarua maupun Taman Safari. Ikuti saja jalan tersebut kurang lebih 10 menit. Kalaupun bingung bisa mengandalkan Google Maps.

Camping di Gayatri Citeko Puncak Bogor, fasilitasnya lengkap

Kesimpulan gua saat camping di Gayatri Citeko, dengan biaya yang sangat terjangkau, fasilitas nya sudah sangat lengkap dan kebersihan MCK terjamin, selain itu ada warung yang menjual semua keperluan selama camping sangat membantu, jadi kita benar-benar dimanjakan.

Camping Gaytri Citeko puncak Bogor ini sudah disediakan berbagai macam faslitas yang memadai antara lain :

  – Parkir luas
  – Terdapat shelter yang nyaman
  – Area Camp yang luas
  – Toilet
  – Mushola
  – Rental peralatan camping
  – dll

Jadi bagaimana ingin mecoba Camping di Gayatri Citeko Puncak Cisarua Bogor. Jangan lupa untuk boking dan reservasi terlebih dahulu ya, dan tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk boking dan reservasi silahkan hubungi (admin) @campinggayatri

Selamat berlibur!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *