Tips Traveling Aman dan Lancar dengan KTA

Sebagian besar orang berpendapat, traveling dengan menggunakan uang dari berhutang itu pemborosan. Seharusnya pinjaman dimanfaatkan untuk hal-hal yang berguna seperti biaya kesehatan, pendidikan, dan lain-lain. Terlebih lagi saat ini pinjaman begitu mudah didapat lewat fasilitas pinjaman online dan juga kredit tanpa agunan.

Menggunakan fasilitas kredit tanpa agunan atau KTA dengan tujuan traveling semata memang bisa dikatakan suatu pemborosan. Tetapi, bagaimana jika kegiatan traveling ini merupakan sebuah kegiatan dalam rangka memulihkan jiwa dari stress akibat rutinitas yang melelahkan?

Photo by : pixabay

Menurut beberapa pakar kesehatan, traveling adalah salah satu kegiatan yang bisa menghilangkan stress. Dengan traveling kita bisa melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan menikmati waktu untuk diri sendiri. Sehingga setelah kembali dari traveling, pikiran kembali segar dan siap untuk kembali menjalani rutinitas seperti sedia kala.

Jadi, bagaimanakah cara traveling yang aman dan lancar dengan fasilitas kredit tanpa agunan.

1.Cari info itinerary sesuai dengan destinasi yang diinginkan

Saat ini sudah banyak komunitas traveling yang terbentuk di media sosial. Bergabunglah dengan grup-grup traveling ini, dan dapatkan informasi seputar rencana perjalanan ke beberapa tempat yang Anda inginkan. Dengan begitu Anda akan mendapatkan gambaran besaran biaya yang dibutuhkan.Pinjamlah uang sesuai kebutuhan.

2. Pinjamlah uang sesuai kebutuhan

Setelah itinerary Anda dapatkan, maka Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan biaya perjalanan yang dibutuhkan. Pinjamlah sesuai kebutuhan agar Anda tidak kesulitan saat mencicilnya kelak. Jangan sampai setelah kembali dari perjalanan Anda justru pusing menghadapi cicilan yang jumlahnya melebihi kemampuan.Pilih negara bebas visa dan kunjungi tempat wisata gratis

3. Pilih negara bebas visa dan kunjungi tempat wisata gratis

Jika tujuan perjalanan Anda adalah luar negeri, pilihlah negara yang bebas visa dan sebisa mungkin kunjungilah tempat-tempat wisata yang gratis. Hal ini tentu saja bisa menghemat biaya Anda jauh lebih banyak.

4. Pesan tiket perjalanan lebih awal

Untuk mendapatkan harga tiket yang terjangkau, sebaiknya Anda memesan tiket lebih awal. Jika perlu beberapa bulan sebelum keberangkatan, karena harga tiket yang dijual menjelang keberangkatan biasanya jauh lebih mahal. Apalagi jika keberangkatan Anda bertepatan dengan hari-hari besar. Jangan lupa untuk mengincar promo pembelian tiket dari agen-agen perjalanan. Dengan begitu Anda bisa menghemat lebih banyak uang.

5. Cari pemasukan saat traveling

Sambil traveling menghasilkan uang? Jika Anda mau, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang saat traveling. Seperti menjadi pengajar bahasa Indonesia. Saat ini banyak negara yang tertarik untuk mempelajari tentang kebudayaan Indonesia. Dengan begitu minat mereka terhadap bahasa Indonesia pun semakin meningkat. Bergabunglah dengan organisasi-organisasi yang mencari tenaga pengajar bahasa Indonesia.

Selain itu menyediakan jasa titip barang juga bisa menghasilkan uang. Jika Anda menyukai fotografi dan bisa menghasilkan foto-foto yang bagus, carilah potretlah tempat-tempat yang Anda anggap bagus, kemudian dapatkan tambahan penghasilan dengan menjual foto-foto tersebut. Jika serius melakukannya, tidak mustahil sekembalinya dari perjalanan kocek Anda bukannya kosong, malah semakin berisi. Angsuran pinjaman Anda pun bukan hal yang memberatkan lagi.

Banyak jalan menuju Roma, begitu juga dengan traveling ini. Meskipun memanfaatkan fasilitas hutang, bukan berarti Anda tidak bisa bersenang-senang. Nikmatilah perjalanan Anda dengan penuh tanggung jawab. Bebaskan diri Anda dari stress, dan tunaikan kewajiban Anda membayar cicilan. Selamat traveling.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *