Solo Traveling Ke Dieng Melihat Matahari Terbit Pertama 2018 Di Sikunir

Solo Traveling Ke Dieng Melihat Matahari Terbit Pertama 2018 Di Sikunir
Kenapa saya memilih Solo traveling Ke Dieng untuk melihat matahari terbit pertama 2018 di Sikunir. Alasannya ialah ingin menciptakan sesuatu yang berbeda,berbeda dari liburan yang sebelum belumnya.Traveling atau liburan bisa dilakukan dengan banyak cara,sepertinya moment melihat matahari terbit pertama 2018 di Sikunir bakalan menjadi moment seru yang tak terlupakan. Melihat matahari terbit di hari biasa itu terasa biasa biasa saja. Lalu bagaimana jika kita melihat matahari terbit itu bertepatan di hari pertama awal tahun 2018. Pasti ada kesan keren tersendiri,meskipun saya memutuskan Solo Traveling Ke Dieng sendirian,tapi saya sangat begitu menikmatinya.

Dieng memang tujuan populer wisata di Jawa tengah,cocok banget buat yang merencanakan itinerary untuk memutuskan Solo Traveling.

Dan siapa yang tidak tau Sikunir ? Duh kebangetan banget kalau tidak tahu Sikunir. Sikunir adalah sebuah bukit dengan ketinggian 2263 MDPL yang berada di Desa Sembungan Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo,yang istimewa dari Sikunir ialah lokasinya yang berada di Desa Kejajar yang merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa.

Solo Traveling Ke Dieng Melihat Matahari Terbit Pertama 2018 Di Sikunir

welcome To Dieng

Atau banyak yang bilang Desa Di Atas Awan. Dan yang bikin fenomenalnya ialah Golden Sunrise Sikunir atau matahari terbit Sikunir merupakan Matahari terbit terindah se Asia Tenggara. What’s….. Matahari terbit terindah se Asia Tenggara ??? bahagia banget bisa melihatnya langsung apa lagi melihatnya di hari pertama 2018.

Untuk bisa menikmati langsung Golden Sunrise Sikunir biasanya para pengunjung memulai Tracking dari desa Sembungan jam 3-4 pagi.

Berangkat lebih awal lebih baik untuk mencari spot terbaik. Estimasi tracking juga hanya memakan waktu 45 menit normal. Disini juga tidak perlu membawa peralatan pendakian lengkap. Hanya cukup membawa air,jas ujan dan senter saja. Mau liat pendaki high hills disinilah tempatnya. Saya sendiri memulai tracking dari Telaga Cebong,karena saya tidak menyewa homestay akhirnya saya memilih camping di Telaga Cebong. Camping disini Telaga Cebong merupakan alternatif tepat buat kamu yang berbudget tipis dan penasaran akan keindahan Golden Sunrise Sikunir.
Solo Traveling Ke Dieng Melihat Matahari Terbit Pertama 2018 Di Sikunir

Selamat Pagi Telaga Cebong

Perjalanan Tracking sampai ke Puncak bukit Sikunir,saya hanya memakan waktu 20 menit (somboooonngg !!!) Yah,karena saya sendirian dan takut tidak kebagian spot,makanya saya berlari untuk segera sampai puncak lebih awal.Detik detik penampakan Matahari Terbit Pertama 2018 saya sambut suka cita yang mendalam,akhirnya saya sampai juga disini dengan cara Solo Traveling Ke Dieng. Agenda dan itinerary yang saya buat pun sukses,dan tidak lupa memanjatkan doa untuk harapan ke depan serta bersyukur sama yang kuasa atas keindahan yang telah ia ciptakan.
Solo Traveling Ke Dieng Melihat Matahari Terbit Pertama 2018 Di Sikunir

Puncak Bukit Sikunir

Spektakuler,wow,amazing,beauty….ungkapan apa lagi yah ?? Pokoknya tidak bisa di ungkapkan dengan kata kata. Apa yang saya liat,yang saya dengar,yang saya rasakan tidak mampu mewakili rasa saya pada waktu itu. Pokoknya liburan kali ini,melihat langsung Matahari Terbit Pertama 2018 merupakan moment terindah,terseru dan terbaik.
Tidak selamanya tiap liburan itu pasti berkesan,pasti ada saja hal hal yang menyebalkan yang seperti yang saya alami Solo Traveling Ke Dieng. Ekpetasi saya sebelum sampai di puncak bukit Sikunir tidak seramai yang seperti saya kira. Namun realitanya,puncak bukit Sikunir nampak seperti pasar yang ramai,padat,sesak oleh pengunjung yang lain. Arggghhhhh !!! ini gunung apa pasar,di tambah banyak endorse pasangan yang buat saya iri. Maksud dari endorse itu ialah banyak yang gandengan pasangannya. Tapi ya sudahlah… Kedatangan saya kesini hanya untuk menikmati keindahan alam Golden Sunrise Sikunir,bukan untuk galau meratapi kesepian hidup.
Dalam perjalanan dari rumah hingga menuju Dieng,banyak yang menganggap saya ini aneh. Kok liburan sendirian aja mas !!! Begitu kata mereka,saya pun tersenyum dan menjawab kalau untuk benar benar menikmati sebuah perjalanan itu tidak melulu dengan orang tercinta atau teman dekat. Justru dengan melakukan perjalanan sebagai Solo Travelers akan bisa begitu menyayati,menikmati moment moment yang tidak terduga yang akan di temui selama perjalanan. Hanya Petualang sejati aja yang mampu mengerti.
Solo Traveling Ke Dieng Melihat Matahari Terbit Pertama 2018 Di Sikunir

Golden Sunrise Sikunir

Solo Traveling Ke Dieng mengawali liburan saya di awal tahun 2018 kali ini. Sebenarnya masih banyak wisata di Dieng yang belum sempat saya explore karena keterbatasan waktu. Siapa pun yang sudah berkunjung ke Dieng pasti akan kembali lagi mengunjungi Dieng. Solo Traveling Ke Dieng akan tetap jadi pilihan.
do not ever stop to go because the nature of Indonesia is beautiful