Pesona Ramadhan 2018 Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Piatu

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,kita yang tergabung dalam 2 komunitas Pecellele Adventure dan Pepelam. Mengadakan kegiatan pesona ramadhan 2018 yang kita isi dengan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu.

Alhamdulilah segala puji bagi Allah atas nikmat dan rahmat yang telah di berikan. Pada kesempatan kali ini kita sukses mengadakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu. Acara tersebut terselenggara atas izin Allah Yang Maha Esa. Kami yang terbiasa blusukan ke hutan dan alam,namun serta merta kita tidak melupakan kewajiban kita sebagai umat muslim yaitu menyantuni anak yatim piatu.

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan orang-orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam,serta agak meregangkan keduanya” (HR. Bukhari,Shahih Bukhari,Sahi bin Sa’ad As-Sa’idiy : 5304)

Acara tersebut di adakan pada Sabtu 9 Juni 2018 bertempat di markas kita di Perumahan Permata Hijau Permai Bekasi. Sebuah rumah sederhana yang kita jadikan sebagai tempat acara tersebut. Tidak lupa juga bagi kita mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada teman-teman sahabat yang mengihklaskan uang jajannya untuk di donasikan kepada mereka,karena dari kita untuk mereka. Selain ucapkan terima kasih banyak kepada para donatur,kita juga wajib hukumnya mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar yang mendukung acara tersebut.

 

 

Jangan pernah sia-siakan kesempatan untuk menyantuni anak yatim,sebab tidak hanya berguna sebagai jaminan surga di akhirat. Namun Allah SWT juga sudah menjanjikan akan memenuhi kebutuhan hidup bagi seseorang yang menyantuni anak yatim. Apabila menyantuni anak yatim di lakukan. Maka akan seperti berinfak di jalan Allah dan Allah SWT juga akan melipatgandakan harta bagi hambanya yang menyantuni anak yatim tersebut.

 

Baca Juga : Explore Baduy Mengenal Sejarah Dan Budaya

 

Dari Total sumbangan dari para donatur yang kita kumpulkan berhasil terkumpul kurang lebih 10 Juta rupiah. Dan jumlah anak yatim yang datang pada saat itu kurang lebih 35 orang. Dari biaya yang terkumpul lalu kita bagi-bagi untuk konsumsi,membayar Utsadz,Dokumentasi dan lain-lain. Lalu sisanya untuk kita sumbang kepada anak yatim. Dari peserta yang ikut buka puasa bersama (Partner,Panitia & Teman Komunitas) kita pinta biaya 20 K per orang untuk biaya konsumsi.

Semoga Pesona Ramadhan 2018 buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu bermanfaat bagi mereka terutama mereka dari anak anak yatim piatu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *